Jangan Tergiur Harga Murah Ketika Rental Mobil, Waspadai Beberapa Hal Ini

Di berbagai kota di Indonesia pasti ada saja jasa rental mobil yang termurah. Siapa yang tidak ingin mendapatkan harga murah? Semua orang tentunya akan tergiur dengan hal ini, akan tetapi terkadang hal ini bisa menjadi boomerang karena pada dasarnya tidak ada yang mau bisnisnya rugi. Semua pasti ingin keuntungan semaksimal mungkin.

Jadi, jika ada jasa yang menawarkan terlalu murah Anda justru patut curiga. Bisa saja kondisi armada tidak prima atau nanti ada fee tambahan lain, seperti misalnya serangkaian asuransi. Tentunya Anda harus memunculkan pertanyaan – pertanyaan itu sebelum mengambil keputusan untuk rental mobil disana. Lalu apa lagi hal yang perlu diperhatikan? 

1. Hindari Pengisian Bahan Bakar Full di Awal

Berbeda kendaraan, berbeda pula konsumsi bahan bakar ada yang lebih irit dan ada juga yang lumayan boros. Maka dari itu, hindari pengisian di awal agar nanti di akhir Anda tidak menyia-nyiakan BBM yang tersisa. Semuanya cukup sampai kembali ke tempat penjemputan tanpa sisa banyak.

Tidak masalah menyarankan kepada supir untuk mengisi bahan bakar setengah-setengah. Toh pengisian BBM memang penyewa yang membayar dan ini hak Anda. 

Jika Anda ingin menekan pengeluaran, tentunya Anda bisa menekan dari budget pengeluaran untuk pengisian bahan bakarnya. Jadi Anda tetap bisa menyewa mobil dengan harga yang sepadan dengan kualitas yang Anda butuhkan.

Akan lebih baik jika Anda mempercayakan perjalanan Anda ke TRAC. Perusahaan penyedia jasa rental mobil terpercaya dan selalu memberikan promo terbaik bagi para pelanggannya. Promo spesial rental mobil dengan diskon hingga 30% bisa Anda dapatkan dengan menyewa melalui TRACtoGo. Aplikasinya dapat Anda unduh pada smartphone baik untuk iOS atau Android. Mekanisme dan syaratnya sangat mudah, semua tertera di laman pemesanan TRACtoGo.

2. Kurang Memperhitungkan Waktu

Kelebihan atau keterlambatan pengembalian armada bisa membuat Anda terkena denda. Masing-masing jasa punya aturan tersendiri mengenai kapan mereka mulai menghitung waktu sewa dan bagaimana hitungan dendanya. Sebisa mungkin, konfirmasi perihal ini dengan jelas ke customer service.

Fungsinya agar Anda tahu seberapa lama waktu keterlambatan yang ditolerir dan bagaimana mekanisme denda. Anda juga jadi bisa mengkalkulasi berapa lama waktu sewa sehingga nantinya tidak perlu menambah durasi.

3. Tidak Memperhatikan Perjanjian Sewa

Memperhatikan perjanjian sewa sangat penting sebelum Anda mentransfer seluruh biaya peminjaman. Bisa saja, nanti sudah pesan untuk tanggal sekian ternyata perlu reschedule. Sebagian penyewaan mengijinkan hal ini, sebagian punya batas maksimal reschedule dan ada pula yang membebankan biaya ekstra.

Periksa bagaimana kondisi yang jasa sewa tentukan, dan pilih yang sesuai dengan kriteria Anda. Apabila jadwal masih belum pasti 100%, maka pilih yang fleksibel masalah penjadwalan ulang.

4. Perhatikan Mekanisme Refund dan Pembatalan

Semua orang tentu ingin acara yang mereka agendakan berjalan lancar dan sesuai rencana. Akan tetapi, halangan tetap bisa datang kapan saja dan jika sudah pesan kendaraan, mau tidak mau salah satu opsi ya harus cancel.

Setiap penyedia jasa sewa punya kebijakan berbeda, ada yang mengembalikan full, ada yang 70%, 50%, dan bahkan 0%. Semakin sedikit nominal pengembalian dan lamanya waktu refund tentu merugikan. 

Untuk itu, penting memperhatikan mekanisme refund dan pengembalian agar tidak rugi. Pastikan pilih penyedia jasa yang memberikan opsi refund 100% dan lihat rentang waktu maksimal pembatalan untuk uang kembali sepenuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *